Minggu, 19 Mei 2019

Keseruan Mengikuti Pelatihan IT ke 6 TP2G PGRI Kabupaten Lumajang


Pelatihan IT 6 TP2G PGRI Kabupaten Lumajang


     Pada tanggal 18 Mei 2019 untuk pertama kalinya saya mengikuti Pelatihan IT. Pelatihan semacam ini baru pertama kali saya ikuti, sehingga muncul berbagai perasaan yang membuat saya menjadi grogi untuk mengikuti pelatihan ini mengingat masih perlu belajar lebih tentang IT. Adanya banyak dukungan dari suami dan teman-teman peserta pelatihan yang lain membuat saya optimis saya harus bisa dan sukses mengikuti pelatihan ini.
     Pelaksanaan Pelatihan IT dibuka oleh Ketua PGRI Kabupaten Lumajang Bapak Drs H.  Winadi,  M.Pd. Dalam pidato pembukaannya beliau berpesan bahwa PGRI kabupaten Lumajang terus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme guru salah satunya melalui Pelatihan IT 6 ini. Hasil dari pelatihan ini juga diharapkan mampu untuk ditularkan ke guru-guru lain yang ada di kecamatan dimana para peserta bertugas.
     Pelaksanaan pelatihan dimulai pada pukul 09.00 yang bertempat di ruang laboratorium komputer di SMK PGRI Lumajang. Materi pertama disampaikan oleh Bapak Umar Tholib yang memberikan motivasi-motivasi berbasis web, yang dapat memberikan berbagai manfaat antara lain sebagai sumber belajar, bisa mengupload berbagai materi, membantu orang laian melalui tulisan, amal jariyah dan masih banyak manfaat yang didapat. Materi kedua disampaikan oleh Bapak M. Subakri, yang menyampaikan materi membagun web pembelajaran yang dapat diapliaksikan sebagai media untuk kegiatan pembelajaran melalui pembelajaran e-tematik. Pada materi kedua ini juga sampaikan tips dan trik membuat blog secara gratis melalui web blogger.com. Pada materi terakhir atau yang ketiga disampaikan oleh Bapak Enjang, tentang lanjutan dari materi yang kedua. Di mana pada materi ini juga diajari tips dan trik membuat blog secara gratis beralih menjadi blog yang berbayar agar terlihat lebih baik secara tampilan dan lebih optimal dalam mengelola blog.
     Banyak ilmu baru yang saya dapat saat mengikuti Pelatihan IT ke 6 ini. Dengan adanya pelatihan ini saya semakin termotivasi untuk terus berusaha mengejar ketertinggalan saya di bidang IT. Saya berharap selesai pelatihan ini saya akan terus lebih giat belajar IT agar tidak tertinggal mengingat pendidikan saat ini menuntut para guru untuk terus mengembangkan kompetensi dan ilmu yang dimiliki.
    Semoga dengan adanya pelatihan ini yang terus berkelanjutan dapat meningkatkan kualitas guru-guru yang ada di Kabupaten Lumajang. Yanh pada akhirnya akan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lumajang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar